Home / artikel / Jas Pengantin

Jas Pengantin

Jas pengantin biasanya ditawarkan satu setelan lengkap yang khas dengan nuansa wedding. Berbeda dengan gaun pengantin wanita, desain jas untuk mempelai pria cenderung lebih simple, elegan dan membuat pemakainya tampak menawan. Jas untuk pengantin ini makin populer seiring dengan banyaknya pernikahan berkonsep modern, termasuk di Indonesia.

Kepopuleran tersebut terlihat dari makin beragamnya desain dan inovasi dari jas pegantin. Anda bisa memilih model busana pria sesuai selera. Misalnya, ingin tampil formal atau semi formal, pemilihan warna dan aksesoris lain yang melengkapi. Model-model itu umumnya terinspirasi dari jas pengantin yang pernah dipakai publik figure. Di Indonesia sendiri, tren jas pengantin banyak terinspirasi dari model Amerika, Eropa dan Korea.

Tren Model Jas Pengantin Pria di Indonesia

Dilihat dari tampilannya, desain model jas pengantin dari Amerika dan Eropa hampir mirip. Keduanya sama-sama menekankan pada jenis setelan dan corak warna. Perbedaannya adalah pada motif dan desain kerah baju.

1. Di Amerika

Jas pengantin biasanya dipadukan dengan model dasi panjang. Dengan demikian kerah baju sedikit lebih rendah. Penampilan penganti akan disempurnakan dengan pemakaian rompi berwarna senada.

2. Di Eropa

Setelan baju cenderung lebih tinggi. Kerahnya berlipat memanjang karena model dasi kupu-kupu yang dikenakan. Aksesoris tambahan yang biasanya tersemat ialah bunga di saku atas. Fungsi rompi juga terkadang digantikan dengan baju lengan panjang. Ini untuk menyesuaikan dengan ukuran dasi yang kecil. Untuk memberikan kesan menarik biasanya ada penambahan aksen atau motif tertentu. Inilah mengapa model jas pengantin Eropa nampak simple, romantis dan elegan.

3. Di Korea

Sementara itu, untuk jas pengantin ala Korea jauh lebih berani dan terkesan sedikit eksentrik. Masyarakat Negeri Ginseng sana sangat fashionable dan suka bermain warna. Jadi jangan heran jika sekarang banyak dijumpai jas yang colour full dan unik. Meski demikian, aspek sakral dalam pernikahan masih tetap ada.

Tips Memilih Jas Pengantin

Sebagus apapun model jas pengantin yang Anda pilih bisa jadi buruk, bila tak tahu cara tepat memilihnya. Untuk itu sebaiknya perhatikan sejumlah tips menarik di bawah ini:

– Utamakan Kenyamanan

Selain trendy, Anda perlu memilih jas pengantin yang nyaman saat dipakai. Model jas sesuai karakter, bahan tidak membuat gerah dan Anda bebas bergerak. Saat mencobanya berdirilah tegak dan lakukan gerakan memutar pundak, siku serta lengan. Ini bertujuan untuk merasakan kenyamanan dan kesesuaian ukuran. Ingat jas tersebut akan dipakai di hari penting seharian penuh. Jadi pastikan memilih yang terbaik.

– Ukuran yang Pas

Jangan remehkan proses yang satu ini. Anda bisa saja jatuh cinta pada model tertentu dan memilihnya. Namun saat dicoba banyak ketidakcocokan antara jas dengan tubuh Anda. Hal ini bisa diakali dengan memesan jauh-jauh hari dan mencocokan ukuran. Anda bisa memilih menjahit sendiri, membeli langsung atau menyewa. Poin pentingnya ialah ukuran yang pas.

– Jangan Lupakan Sepatu

Penampilan menawan saat pernikahan bukan hanya soal busana yang dikenakan. Untuk itu jangan lupakan mencari model sepatu yang sesuai dengan jas pengantin Anda. Untuk kaos kaki disarankan memilih warna yang sama dengan celana panjang, bukan dengan sepatu. Pandangan orang biasanya refleks menyandingkan kesesuaian warna kaos kaki dengan celana yang dipakai.

Jadi kesempurnaan penampilan di hari penting itu bukan hanya soal desain jas, tapi juga kenyamanan dan kelengkapan. Jika Anda sedang mencari model jas pengantin terbaru bisa menemukan yang terbaik di sini. Pastikan Anda tampil maksimal dan tepat memilih jas pengantin

About admin

Check Also

jas

Cara Memilih Model Jas Pria yang Tepat dengan Kepribadian Anda

Jas pria dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tampil maksimal. Sudah saatnya Anda mulai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *